Masyarakat Asahan Ikrar Dukung Cagub Pro Rakyat dan Ekonomi

73608782f50eb6af17bb69bdcd662692_L

ASAHAN : Masyarakat Kabupaten Asahan berikrar mendukung Pemilu yang menghasilkan pemimpin yang pro rakyat dan perduli ekonomi.

“Tidak ada jalan lain bagi kami, jika ingin Pilkada ini tidak hanya menjadi kegiatan limatahunan, maka kami bersepakat untuk mencari sosok yang benar-benar perduli ekonomi masyarakat. Bahkan itupun harus teruji dengan track record pemimpin tersebut, harus benar-benar telah menunjukkan bukti dan baktinya untuk Sumut,” ujar Nazamuddin, seorang warga Asahan, pada temu ramah masyarakat Kecamatan Air Joman dan Kecamatan Silau Laut dengan Cagubsu nomor urut 1, Gus Irawan Pasaribu, di lapangan Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman, Asahan, kemarin.

Selain dihadiri ribuan warga, juga tampak hadir anggota DPRD Sumatera Utara, Muslim Simbolon.

Nazamuddin mengeluhkan tidak adanya keberpihakan kebijakan terhadap masyarakat, sehingga persoalan infrastruktur, seperti jalan, tidak kunjung selesai meskipun itu kebutuhan yang benar-benar harus diperhatikan.

“Bertahun-tahun kami melewati jalan yang sudah tidak layak pakai lagi, dan ini tidak ada perkembangan berarti,” ujarnya.

Anggota DPRD Sumatera Utara, Muslim Simbolon, mengungkapkan masyarakat Sumut sudah pintar menemukan sosok pemimpin yang layak. Menurut dia, ada indikator yang jelas untuk menentukan pemimpin Sumut, yakni benar-benar punya kebijakan pro rakyat dan punya catatan prestasi dan pengabdian yang baik.

“Kami sudah buktikan kerinduan masyarakat terhadap pemimpin yang pro rakyat dan perduli ekonomi kerakyatan. Acara ini terlaksana dan, seluruh yang ada adalah swadaya. Ribuan masyarakat menunjukkan betapa kami ingin memiliki pemimpin yang bisa bawa perubahan,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia, pada Pilgubsu 2013, “Kami akan bahu-membahu memenangkan Gus. Sebab pengalaman masa lalu sudah memberi pelajaran bagi masyarakat Asahan. Disini ada istilah politik daun salam. Ketika menggulai, daun salam dicari dan dibutuhkan, walaupun sudah kering dan pecah-pecah. Tapi begitu gulai sudah masak, jangankan dihidangkan, daun salam justru ditinggalkan dan dibuang.”

Dimata Muslim Gus adalah sosok visioner dan bersih. Punya gaya kepemimpinan melayani dan pro rakyat. “Saya tau persis kinerjanya. Bank Sumut adalah prestasi terbaik Sumut, dimana Gus berhasil menularkan kredit Sumut Sejahtera yang telah membantu ribuan masyarakat untuk mandiri dan memiliki usaha,” katanya.

Sementara itu, Gus Irawan Pasaribu menyampaikan keharuannya atas penyambutan masyarakat Asahan. “Saya sangat tersanjung. Begitu turun dari mobil disambut dengan upah-upah, kemudian disambut lagi dengan pencak silat dan tari persembahan. Ini sangat luar biasa bagi saya. Terimakasih masyarakat Asahan,” ujar mantan Dirut Bank Sumut 3 periode ini.

Menyikapi keluhan warga soal buruknya infrastruktur jalan di Asahan, Gus menilai persolan tersebut karena tidak adanya mindset ekonomi pemangku kepentingan saat ini, sehingga pembangunan dianggap sebagai pengeluaran, bukan investasi. “Jika dibiarkan kondisi jalan seperti ini, tentu sangat disayangkan karena akan membuat inefesiensi dalam segala bidang. Jika ini dinilai sebagai investasi, aka sudah barang tentu pembangunan bisa jauh lebih baik dan merata sampai daerah,” tandas Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Utara ini.

Tokoh masyarakat Kecamatan Silau Laut, Agus Marpaung, menyatakan masyarakat Silau Laut dan Air Joman begitu senang ada calon gubernur yang mau datang menjenguk daerah mereka. “Kami senang dan berbangga hati. Malam ini kami bisa melakukan temu ramah. Kami simpati dengan program-program Gus mengenau kemiskinan dan membangun infrastruktur. Itulah yang dibutuhkan masyarakat,” ujarnya. *

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s