Kacamata Gus-soekirman untuk Ainun

62fb5f1024529266c6e71c0c0c9ddb3c_L

Ainun sudah 53 tahun. Penglihatannya pun tidak sejernih dulu lagi. Warga Desa Aek Loba, Kabupaten Labuhan Batu Utara ini mengalami kerabunan sejak sepuluh tahun terakhir.
“Membaca Alquran pun sudah susah Nak. Kalau malam hari sudah tak tampak lagi apa yang mau dibaca. Kalau siang mata ini rasanya silau kalau keluar rumah, dan kadang berair terus,” ujar ibu 6 anak ini.

Saat diwawancarai, Ainun barusan memeriksakan matanya di Posko Bakti Kesehatan GusMan di Aek Loba, Labuhan Batu Utara, Rabu (16/1) siang.

“Ibu kan dapat undangan, dan disitu ada tulisan gratisnya. Terus kata orang yang mengantar undangan, obatnya lebih bagus dan dokternya lebih lengkap, makanya ibu datang kesini,” ujarnya.

Ainun memang sudah lama ingin memeriksakan matanya. Sebagai tukang cuci pakaian, Ainun tidak berani datang ke dokter.

“Takutlah Nak. Mana sanggup ibu membayar dokter atau membeli kacamata,” ujar Ainun.

Tapi, kini Ainun sudah berkacamata. Tim Bakti Kesehatan GusMan memberinya kacamata baru secara cuma-cuma.

Ainun menceritakan bakti kesehatan gratis seperti yang dilakukan GusMan sangat dibutuhkan masyarakat. Dia berharap durasi baktinya bisa ditambah agar masyarakat lain bisa mendapatkan pelayanan seperti yang didapatnya.

Sementara itu, Cagubsu nomor urut 1, Gus Irawan Pasaribu. yang meninjau lokasi Bakti Kesehatan GusMan, mengatakan bahwa persoalan kesehatan dan pelayanan kesehatan harus segera dibenahi, sehingga masyarakat tidak dibatasi oleh rasa khawatir akan mahalnya biaya kesehatan.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat dan kita semua disini bisa lebih perduli dengan kebersihan dan kesehatan. Mari mulai dari lingkungan keluarga kita,” ujarnya.

Gus melanjutkan, Safari Bakti Kesehatan GusMan akan terus bekerja nenyentuh masyarakat daerah, khususnya pesisir Sumut yang begitu rentan dengan berbagai penyakit.

“Kehadiran ibu-bapak sekalian menunjukkan akses pelayanan kesehatan di daerah masih jauh dari harapan. Untuk itu, sudah seharusnya pemimpin mendatang jemput bola. Tak apa-apa pemimpin ketuk pintu untuk melihat dan memperhatikan kondisi masyarakatnya, sebab itulah yang diinginkan dan dibutuhkan rakyat saat ini,” pungkasnya. *

Advertisements

2 thoughts on “Kacamata Gus-soekirman untuk Ainun

  1. gimana kalau abng rutin mengirimi simpatisan atau relawan serta tim pemenangan surat elektronik kampanye yang sifatnya berupa ajakan secara personal ketiap individu ( just push one button send to all it will make them platered and if its succed keep on it you’ve migth have something more bigger than a Governor.).

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s